405 Peserta Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru Usai Sudah, Ini Penyampaian Kadisdik Lingga.

InDepthNews.id (Lingga)- Sebanyak 405 orang peserta test Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru PPPK Tahun 2021 di TUK (Tempat Uji Kompetensi) di SMAN 2 Singkep hari ke 3, pada Rabu, 15 september 2021 telah usai.

Peserta awal yang dinyatakan lulus Administrasi sebanyak 413 orang dari kuota 441 yg sudah ditentukan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan dan Dikti. Dari hari pertama, senin 13 September 2021 sampai hari ke 3, Rabu 15 September 2021

“Alhamdullilah berjalan lancar, aman, terkendali dan signal yg bagus turut mendukung semangat para peserta dlm menghadapi ujian lebih 2 jam tersebut. Dari jumlah 405 org tersebut ada 7 orang yang dinyatakan gugur krn tidak hadir dan tidak dapat memberikan bukti fisik. Sakit 4 org, meninggal dunia 1 org, dan musibah 1 orang,” ungkap Junaidi Ajam yang merupakan Wakil Ketua Panitia Penerimaan P3K Kabupaten Lingga.

Dia berharap formasi yang telah ditentukan oleh Kementrian dapat terisi oleh peserta ujian dengan standar kelulusan yang sudah ditentukan karena bulan oktober dan Desember 2021 nanti akan ada lagi Ujian Tahap 2 dan tahap 3.

Adapun Lanjut Junaidi yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan ini bahwa dalam seleksi uji kompetensi tersebut ada 4 item yang akan diuji yaitu, 1. Teknis, 2. Manajerial, 3. Sosio kultural, 4. Wawancara dari keseluruhan item yang ditentukan masing-masing durasi, jumlah soal, nilai ambang batas, nilai kumulatif maks dan bobot.

“Nantinya masing-masing peserta secara lansung akan bisa melihat hasil akhir dari uji kompetensi tersebut,” tutup Junaidi

(Abu)

Comment